Lenovo Legion 7i, Laptop Kualitas Monster Yang Super Tipis

Meskipun sudah tidak lagi mengeluarkan perangkat smartphone ke pasaran. Namun Lenovo masih tetap setia untuk mengeluarkan perangkat laptop berkualitas. Di pasaran dalam negeri sendiri sudah tidak perlu diragukan bagaimana kualitas laptop keluaran dari Lenovo yang memang dikenal oke punya. Bahkan jika dilihat dari segi variasi jenis produk yang dikeluarkannya juga relatif banyak. salah satu yang cukup baru dari mereka adalah Lenovo Legion 7i.

Banyak pastinya yang sudah penasaran dengan laptop satu ini, apalagi jika melihat dari segi tampilan desainnya tipis, sehingga pasti akan nyaman dibawa kemana-mana tanpa memakan banyak tempat. Lalu bagaimana dengan kualitas performanya? Nyatanya ia juga dikenal sebagai produk yang punya kualitas monster, artinya memang benar-benar handal atau oke. Termasuk untuk yang hobby bermain game sekalipun laptop ini cocok untuk menemani, berikut ini ulasan lengkapnya.

Desain Serta Fitur Kekinian

Masuk ke bagian desain dari Lenovo Legion 7i ini sebenarnya mirip dengan laptop Lenovo generasi sebelumnya, dimana ia minim corak serta menekankan kesan yang kalem. Cocok bagi yang suka dengan gaya laptop tidak neko-neko. Ketika bagian lampu RGB dinyalakan akan terlihat logo LEGION pada laptop tersebut. sedangkan di bagian bawah akan terlihat stip yang mengarah pada pengguna.

Dimensinya sendiri tidak begitu besar, dimana laptop yang satu ini punya ukuran panjang 35,8 cm, lebar 26,3 cm, serta ketebalan hanya 1,94 cm. Sehingga membuat boot laptop ini bahkan tidak mencapai angka 3 kg, hanya sebesar 2,55 kg saja. Tentunya sangat ringan serta akan mudah dibawa kemana-mana bukan. Namun jika ditambah dengan adaptor charger bobotnya akan mencapai 3,5 kg, masih terbilang ringan untuk pemakaian ke sekolah atau dibawa bekerja.

Display Unggulan

Beralih ke sektor display dari laptop ini, ia menggunakan layar IPS yang berukuran 16 inchi. Meskipun punya ukuran sebesar 16 inchi sebenarnya untuk ukuran keseluruhan dari laptop ini mirip dengan 15,6 inchi. Padahal rata-rata untuk laptop monster punya ukuran sebesar 17 inchi. Dengan ukurannya yang tidak terlalu besar ini pastinya memungkinkan kamu bisa mudah menyematkannya di dalam tas, tanpa memakan terlalu banyak ruang.

Jika dilihat dari segi resolusi yang dimiliki adalah WQXGA yaitu 2560 x 1600 pixel yang punya rasio 16:10. Ia juga dibekali dengan dukungan refresh rate sebesar 165 Hz. Khusus untuk color gamut yang dimiliki oleh laptop satu ini adalah 100 persen dengan tingkat kecerahan mencapai 500 nitt. Layar tersebut juga telah tersertifikasi X-Rite Pantone serta mendukung Dolby Vision HDR 400 serta G-Sync. Ia juga dibekali dengan permukaan anti glare, jadi nyaman tanpa adanya pantulan cahaya yang akan mengganggu.

Jika dilihat pada bagian bingkai kanan dan kirinya tampak tipis, sedangkan untuk bagian atasnya sedikit agak tebal karena dibekali dengan notch serta kamera 1080p. Kamera tersebut telah dilengkapi dengan switch E-camera shutter yang ada di bagian kanan laptop tersebut.

Audio Mumpuni

Pada bagian audionya sendiri juga tidak kalah handal, karena laptop ini didukung dengan stereo speaker by HARMA, terdiri dari 2 buah speaker 2W serta mendukung fitur smart amplifier dengan adanya software Nahimic Audio yang nantinya mampu untuk mengubah preset audio serta equalizer. Jadi untuk kualitas suara yang dihasilkan juga tak perlu diragukan lagi karena mantap, nyaman didengar, cocok untuk menemani bermain game atau mungkin nonton film.

Keyboard Serta Touch Pad

Beralih pada sektor keyboard serta touch pad yang ada pada Lenovo Legion 7i ini, mereka sudah menggunakan Legion TrueStrike Gaming Keyboard yang berukuran 1,5 mm key travel, jadi tidak begitu besar juga tidak terlalu kecil. Disertai dengan adanya soft landing switches yang memungkinkan jari kamu tetap nyaman dipakai untuk menggunakan keyboard dari laptop tersebut.

Hal yang menarik lainnya adalah keyboard ini juga telah mendukung 100 persen anti ghosting, jadi tidak akan mudah bergerak-gerak sendiri kursornya, ada buah 4keycaps yang akan didapatkan ketika membeli laptop ini sebagai keramik cadangan switch. Ada 3 buah tingkat kecerahan yang digunakan dan dapat diatur sendiri pada bagian menu Legion Spectrum yang ada di software Lenovo Vantage ini.

Tersedia Fitur Keamanan

Lenovo Legion 7i juga dibekali dengan keberadaan fitur keamanan, tidak lain adalah keberadaan dari fingerprint scanner. Jangan salah karena ternyata bukan hanya smartphone saja yang memilikinya, melainkan laptop terbaru ini juga sudah dibekali dengan fitur penunjang keamanan. Sensor ini terintegrasi secara langsung dengan tombol power serta mendukung Window Hello. Jadi saat menyalakan laptop dan sudah terdaftar sidik jari keamanannya, maka bisa langsung dioperasikan dengan aman dan nyaman.

Sistem Pendingin Untuk Cegah Overheat

Tak perlu khawatir bagi yang terbiasa memakai laptop dalam waktu yang lama, seperti diantaranya dipakai bermain game, karena laptop ini nyatanya telah dilengkapi dengan sistem pendingin handal yaitu Legion ColdFront 4.0, yaitu dibekali dengan 2 buah fan pendingin serta vapor chamber system yang memungkinkan laptop tersebut tidak mudah panas suhunya, pendinginan cepat untuk memastikan kinerjanya bisa optimal.

Ketahanan Baterai

Khusus untuk tingkat pemakaian laptop ini bisa tahan lama dengan baterai yang dibesutkan padanya, apalagi sudah melalui pengujian juga. Dimana pada mode balance dan kecerahan sebesar 50 persen serta volume 25 persen, maka pemakaian dari laptop tersebut tahan sampai dengan 6,5 jam. Hasil yang cukup oke bukan. Jadi untuk yang membutuhkan laptop digunakan bekerja sehari-hari maka tidak perlu terlalu sering charger, karena bisa digunakan hingga setengah hari nonstop.

Kemampuan untuk pengisian daya atau charging juga relatif cepat, dimana hanya membutuhkan waktu selama 1 jam 40 menit saja untuk mengisi baterai laptop mulai dari 0 hingga kapasitas 100 persen. Sehingga tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk menunggu laptop tersebut dicharger. Apalagi untuk pemakaian yang cukup padat.

Menggunakan Windows 11

Khusus untuk sistem operasinya sendiri mereka juga sudah memakai Windows seri terbaru yaitu Windows 11 yang memungkinkan kamu bisa melihat pilihan menu-menu terbaru dan keren, Windows yang satu ini juga diklaim lebih hemat daya dalam pemakaiannya, serta memberikan lebih banyak pilihan aplikasi yang akan membantu pekerjaan sehari-hari.

Lalu berapakah pasaran harga laptop Lenovo Legion 7i ini? dengan spek yang begitu wah, maka kamu bisa membawa pulang laptop monster ini dengan harga 65 jutaan rupiah, lengkap satu box dengan laptop, buku panduan, adaptor atau charger dan beberapa pelengkap yang lainnya. Jadi menurut kamu worth it atau tidak? Ia termasuk salah satu laptop monster di kelasnya yang tidak hanya cocok untuk kebutuhan gaming, melainkan untuk pemakaian sehari-hari menunjang pekerjaan sebenarnya juga tidak kalah oke. Karena pasti akan semakin nyaman digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *