Mengintip Fitur Yang Dibekalkan Pada OPPO Reno 7 5G

Solusi yang paling masuk akal ketika ingin membeli smartphone baru tetapi dengan harga yang lebih terjangkau adalah membeli smartphone keluaran lama. Smartphone merupakan produk yang harganya akan turun seiring berjalannya waktu. Sehingga bagi Kamu yang ingin bersabar bisa mendapatkan harga yang lebih murah apabila menunggu beberapa waktu, seperti membeli smartphone dirilis tahun kemarin tetapi dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan masih canggih di masa sekarang.

Dengan pertimbangan tersebut bisa menjadi hal yang memilih smartphone yang dirilis tahun sebelumnya. Pilih smartphone yang memang menawarkan spesifikasi yang masih bisa diandalkan ketika digunakan sekarang ini. Salah satu rekomendasi yang bisa dipilih adalah OPPO Reno 7 5G. Smartphone dirilis pada tahun 2022 lalu di pasar Indonesia bersamaan dengan Oppo Reno 7 Z 5G. Dua varian tersebut mempunyai spesifikasi yang sedikit berbeda dengan selisih harga yang bisa didapatkan ketika membeli salah satunya.

Harga OPPO Reno 7 5G

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, smartphone ini mempunyai harga yang turun dari sebelumnya. OPPO Reno 7 yang sudah mendukung jaringan 5G saat baru dirilis mempunyai harga yang cukup tinggi di pasaran yaitu 6,750 juta rupiah. Harga tersebut bisa didapatkan di toko resmi OPPO yang sudah mendapatkan diskon dari harga awalnya senilai 7,499 juta rupiah. Tetapi apabila membeli smartphone yang sudah dikeluarkan kurang lebih hampir setahun di Indonesia ini, harga yang ada di pasaran juga sudah lebih terjangkau. 

Kamu bisa mendapatkan smartphone ini dengan harga yang lebih terjangkau dengan membandingkannya di berbagai toko online untuk bisa lebih hemat budget. Kisaran harga yang ditawarkan untuk smartphone ini sendiri berkisar dari 4,999 juta hingga 7,499 juta rupiah. Sedangkan untuk variasi OPPO Reno 7 Z 5G yang mempunyai spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan varian OPPO Reno 7 ketika dirilis mempunyai harga yang lebih murah yaitu 6 jutaan.

Spesifikasi Lengkapnya

Bagi yang tertarik membeli smartphone ini, di bawah ini merupakan spesifikasi lengkap dari OPPO Reno 7 5G.

  • Mempunyai layar Amoled dengan ukuran 6,43 inchi resolusinya Full HD Plus.
  • Mempunyai dimensi yang ringan dengan berat 173 gram.
  • Mempunyai sistem yang menggunakan Snapdragon 695 5G, Octa Core Cortex A78 dan Cortex A55, dan Mali G68.
  • Mempunyai RAM 8 GB dengan penyimpanan internalnya hingga 265 GB.
  • Mempunyai kamera belakang ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Kamera depannya dilengkapi dengan kamera selfie 32 MP.
  • Mempunyai kapasitas baterai yang besar yaitu 4500 mAH dengan superVOOC 65 watt.
  • Mempunyai biometrik dengan fingerprint dan face unlock, sudah tersedia NFC, jaringan 5G, menggunakan Android 11, dan IPX4.

Kamera OPPO Reno 7 5G

Apabila membahas mengenai OPPO, hal yang menjadi salah satu andalan yang menarik minat oleh penggemarnya adalah dari kualitas kamera yang menghasilkan foto seperti profesional. Sehingga bagi yang ingin mempunyai produk smartphone dengan hasil photo yang istimewa bisa memilih produk dari merek ini. Terutama untuk hasil kamera smartphone OPPO yang mempunyai harga terbilang tidak murah seperti Reno 7 5G.

Seperti yang telah dijelaskan dengan singkat seperti di atas, spesifikasi kamera dari smartphone ini bisa memenuhi kebutuhan untuk mengambil foto dari smartphone yang dipunyai. OPPO RENO 7 5G ini mempunyai spesifikasi kamera lengkapnya seperti berikut:

  • Kamera utamanya mempunyai resolusi 64 MP dengan f/1.7, kamera ultrawide yang dipunyai mempunyai resolusi 8 MP f/2.25, dan kamera makronya mempunyai resolusi 2 MP f/2.4.
  • Kamera depannya atau selfienya mempunyai resolusi 32 MP f/2.4.
  • Mempunyai kualitas video yang diambil untuk kamera belakang hingga 4K@30 fps, sedangkan untuk kamera depannya bisa mengambil video hingga 1080P atau 720 P@ 30 fps.

Dengan spesifikasi kamera seperti di atas, keunggulan yang bisa didapatkan dari OPPO Reno 7 5G ini adalah:

  • Kamera yang dipunyai smartphone ini mempunyai hasil bisa memotret seperti kamera profesional DSLR.
  • Kamera yang dipunyai bisa digunakan untuk menciptakan foto potret dengan hasil profesional dengan lebih mudah yang akan membuat latar belakang gambar yang diambil menjadi lebih buram.
  • Kamera smartphone ini juga bisa memberikan hasil bokeh flare untuk portrait video yang diambil. Hasil tersebut bisa didapatkan baik menggunakan kamera depan maupun belakangnya baik saat siang maupun malam hari.
  • Kamera smartphone ini bisa membuat momen yang diambil menjadi lebih terang dengan fitur AI highlight video yang otomatis akan mengaktifkan ultra night ataupun live HDR. Sehingga hal tersebut membuat momen yang direkam menggunakan smartphone ini menjadi lebih cerah.
  • Kameranya juga mempunyai keunggulan AI Color Portrait Video untuk bisa membuat video dengan hasil bagus secara instan.
  • Kameranya mempunyai dual view video yang bisa menjadi fitur andalan untuk merekam kedua sisi kamera bersamaan.
  • Kamera ini mempunyai portrait retouching untuk bisa mempunyai tampilan layar yang luas dan memudahkan identifikasi wajah.

Desain OPPO Reno 7 5G

Alasan mengapa Kamu bisa memilih smartphone ini juga bisa karena desain yang ditawarkannya. OPPO Reno 7 ini mempunyai desain yang dikenal dengan smartphone yang ringan, nyaman untuk digenggam, dan mempunyai tampilan istimewa. Sehingga dengan harga yang terbilang tidak murah tentunya desain juga menjadi hal yang dipertimbangkan dan menjadi penawaran terbaik dari smartphone ini.

OPPO Reno 7 5G ini memberikan desain istimewa dengan keunggulan seperti berikut ini.

  • Desain dari smartphone ini mempunyai keindahan sinar galaksi dengan laser direct imaging.
  • OPPO Glow yang membuat desain smartphone ini bersinar, berkilau, dan terlihat indah dengan tahan sidik jari dan tekstur yang mulus.
  • Mempunyai dua pilihan varian startrails blue dan starry black.
  • Rancangannya aman dengan layar yang lebar 6,4 inch.

Performa OPPO Reno 7 5G

Spesifikasi selanjutnya dari smartphone ini adalah mempunyai performa yang bisa menunjang aktivitas sehari-hari seperti berikut:

  • Mempunyai pengisian daya yang cepat yaitu 31 menit untuk 100% baterai.
  • Mempunyai kapasitas baterai 4500 mAh yang bisa digunakan untuk tahan lama.
  • Bermain game dengan jaringan 5G yang anti lemot.
  • Hyperboost yang bisa mencegah frame rate menjadi lambat.

Penyimpanan Yang Besar

Keunggulan mengapa Kamu bisa memilih OPPO Reno 7 5G ini juga karena bisa memberikan smartphone dengan kapasitas penyimpanan yang besar. Smartphone ini mempunyai kapasitas Ram 8 GB dengan expansion hingga 5GB. Sedangkan untuk ROM yang dipunyai hingga 256 GB sehingga bisa mendukung untuk mengisi dengan banyak data dan aplikasi di dalamnya.Selain spesifikasi seperti di atas, OPPO Reno 7 5G juga menawarkan banyak keunggulan lainnya yang bisa didapatkan. Mulai dari desain inklusif, Omoji, PC Connect, Air Gestures17, Adaptive Sleep, Antipeeping for notifications, dan privacy certification. Sehingga berbagai keunggulan yang ditawarkan bisa menjadi pertimbangan terbaik mengapa Kamu bisa membeli produk OPPO Reno 7 dengan harga lebih terjangkau sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *