Review Realme Narzo 50 5G, Smartphone Gaming Paling Terjangkau

Akhir tahun 2022 Realme memang banyak merilis produk-produk terbarunya ke pasaran, salah satu diantaranya adalah ponsel gaming terbaru mereka yaitu Realme Narzo 50 yang sudah dibekali dengan jaringan 5G. Bagi yang penasaran dengan spek smartphone yang satu ini, apalagi Realme sendiri mengeluarkan produk ponsel gaming yang harganya terjangkau, maka simak ulasan Review Realme Narzo 50 5G berikut ini.

Desain Serta Layar

Pada sektor utama yang akan diulas adalah visual yang terlihat jelas, dimana memang smartphone yang satu ini dibekali dengan ukuran 6,6 inchi, ia masih menggunakan layar IPS LCD yang resolusinya adalah Full HD+. Untuk rasio layar dengan bodynya sendiri juga begitu bagus yaitu mencapai 90,7 persen. Dimana ia memiliki refresh rate yaitu 90Hz sehingga akan memberikan kenyamanan tersendiri saat menggunakannya untuk gaming.

Jika dilihat pada bagian layar mukanya dilengkapi dengan sebuah kamera selfie yang punya resolusi 8 MP. Pada bagian punggungnya sendiri ia di semati dengan menggunakan aksen cukup menarik yaitu garis-garis dengan bingkai flat dengan tampilan kekinian. Di pasaran sendiri ponsel yang satu ini dikeluarkan dalam 2 varian warna berbeda, diantaranya adalah hyper blue serta hyper black yang nantinya dapat disesuaikan dengan selera kamu.

Performa yang Mumpuni

Khusus untuk dapur pacunya sendiri juga tidak kalah menarik, karena ponsel ini dibesut dengan processor yaitu Mediatek Density 810. Tak perlu khawatir karena kinerjanya sendiri akan tetap lancar. Review Realme Narzo 50 5G mereka juga telah menyematkan RAM yang berukuran 6 GB untuk menunjang kinerja dari chipset tersebut. sehingga tentunya tidak akan kalah handal menjalankan kegiatan multiasking, apalagi untuk bermain game akan tetap aman digunakan.

Baterai Berkapasitas Besar

Ponsel berukuran 6,6 inchi ini pada dasarnya memang cocok disebut sebagai ponsel gaming, apalagi ia juga dibekali dengan tenaga dari baterai yang punya kapasitas besar yaitu 5000 mAH. Baterai yang besar nantinya memungkinkan untuk bisa tahan lama digunakan, ditambah lagi adanya fitur fast charging atau pengisian daya cepat hingga 33W menggunakan kabel USB type C. Belum lagi dengan kehadiran super power saving mode yang memungkinkan pengisian daya menjadi lebih hemat.

Memory yang Luas

Hal yang tidak kalah menarik lainnya adalah dukungan penyimpanan atau memory yang cukup besar, selain ukuran RAM yang mencapai 6 GB, maka untuk memory internal smartphone yang satu ini dibekali dengan ukuran seluas 128 GB. Bahkan hal ini masih bisa ditambahkan lagi dengan ekspansi RAM hingga 5GB serta memory internal sampai dengan 1 TB. Bagi yang suka menyimpan banyak file dalam ponsel tentunya tak akan jadi masalah bukan.

Fitur-fitur Dukungan

Khusus untuk fitur-fitur yang disematkan dalam smartphone yang satu ini juga tak jauh berbeda dengan smartphone pada umumnya, mulai dari konektivitas, kemudian juga adanya fitur handal di bagian kamera sampai untuk gaming, ponsel yang satu ini punya kemampuan yang baik di dalam mendinginkan suhu sehingga nantinya tidak akan mudah mengalami overheat.

Masalah akses jaringannya juga sudah menggunakan jaringan 5G, ini adalah jaringan terbaru yang pastinya super cepat yang sudah banyak digunakan tahun ini, karena beberapa perusahaan provider juga sudah mulai menerapkan pemakaian 5G, meskipun memang kebanyakan masih di kota-kota besar, belum sampai daerah.

Dukungan Kamera Handal

Review Realme Narzo 50 5G di sektor kamera juga tak kalah penting, apalagi sebagian orang menjadikan kamera ini sebagai salah satu tolak ukur untuk membeli atau tidaknya smartphone tersebut. pada bagian kamera utamanya sendiri di sisipi dengan 2 buah kamera yang resolusinya yaitu 48 MP serta 2 MP yang masih dilengkapi dengan beberapa mode pengambilan gambar yang dapat disesuaikan dengan selera kamu.

Sedangkan untuk kamera bagian depan atau kamera selfienya sendiri juga tidak kalah bagus, dimana ia memiliki resolusi sebesar 8 MP, ditunjang dengan beberapa fitur lainnya untuk pengabadian gambar maupun video. Kamu yang suka mengambil video juga tak perlu khawatir, karena untuk merekam moment dengan ponsel yang satu ini bisa dilakukan dengan kualitas hingga HD. Ditambah beberapa filter juga yang memungkinkan hasil pengabadian gambar maupun video makin oke.

Bahkan di dalam kondisi yang minim atau kurang cahaya sekalipun, sehingga kamu tetap bisa mengambil gambar atau jepret serta untuk mengambil video yang kualitasnya tetap tampak bagus, ada beberapa filter menarik yang dapat digunakan untuk lebih menonjolkan subyek yang sedang direkam. Pada mode potret nantinya kamu dapat mengatur aperture yaitu f 0,95 sampai f16.

Kekurangan Realme Narzo 50 5g

Review Realme Narzo 50 5G juga akan membahas tentang kekurangan smartphone gaming yang satu ini. Sehingga dapat dijadikan sebagai pertimbangan juga sebelum memutuskan untuk membelinya ataukah tidak, dimana memang ada beberapa aspek yang kurang dari smartphone tersebut, diantaranya adalah:

Belum tersedia NFC, untuk ponsel zaman sekarang keberadaan dari fitur NFC ini nyatanya tidak kalah penting, karena memungkinkan kemudahan penggunanya dalam melakukan beberapa transaksi termasuk diantaranya adalah pembayaran juga.

Tidak dilengkapi dengan radio, sebagian mungkin sudah tidak memerlukan lagi fitur ini karena dapat streaming podcast, namun masih ada beberapa orang yang masih lebih suka mendengarkan radio.
Pada bagian layar depan yang terlihat kuno, bagi sebagian diantara kamu mungkin juga merasa bahwa tampilan layar depannya tampak kurang dan terlihat kuno.

Harga Realme Narzo 50 5g

Di pasaran smartphone gaming dari Realme ini memang dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar 3,2 juta rupiah, bahkan ada yang sudah turun harga menjadi sekitar 2,9 jutaan rupiah saja di toko online. Untuk sekelas ponsel gaming maka nilai yang satu ini bisa dikatakan sangat murah bukan dibandingkan dengan smartphone gaming lainnya yang paling tidak dijual dengan rentan harga 5 jutaan rupiah. Sehingga masih worth to buy.

Kamu bisa membelinya secara mudah di pasaran, karena produk ini sudah cukup lama dirilis, bisa didapatkan di gerai secara langsung maupun juga bagi yang ingin beli secara online juga ada di ecommerce kesayangan kamu. Dalam 1 boxnya sendiri nantinya sudah bisa mendapatkan lengkap mulai dari unit ponsel, kabel USB, adaptor dan juga alat untuk membuka kartu SIM, sayangnya masih belum ada earphone sehingga harus beli terpisah.

Bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk menggunakan smartphone dari Realme ini, apalagi bagi yang hobby gaming. Dari Review Realme Narzo 50 5G tersebut memang bisa diketahui bahwa produk ponsel atau smartphone gaming tidak selalu dijual dengan harga mahal, bagi yang budgetnya terbatas masih bisa membeli seperti dari Realme ini yang memang terjangkau. Namun sudah memenuhi spek sebagai ponsel gaming yang handal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *