Review Realme 10: Dapur Pacu Kuat Tampilan Memikat, Ini Faktanya!

Ditahun baru 2023 ini apakah kamu memiliki resolusi untuk mengganti smartphone lama dengan baru? Yaps, tepat sekali membuka artikel kali ini yang akan membahas mengenai produk ponsel pintar dan digadang-gadang akan ramai dipasaran. Sebelumnya, siapa sih yang tidak mengenal brand smartphone seperti Realme? Meskipun masih termasuk dalam pemain baru di dunia industri teknologi Indonesia tetapi kepopulerannya cukup mencengangkan. Bahkan beberapa produk yang sudah berhasil dikeluarkan laris manis dipasaran, ini menjadi salah satu bukti nyata.

Diketahui informasi dari sumber terpercaya yaitu marketing director perusahaan tersebut mengatakan jika sudah ada lebih dari 50 juta pengguna diseluruh dunia untuk produk Realme. Dengan kurun waktu 4 tahun rasanya angka tersebut cukup baik. Tidak heran jika hal itu menjadi salah satu bentuk alasan kenapa Realme semakin optimis dengan smartphone seri terbarunya kali ini. Ya, muncul Realme 10 yang digadang bakal sukses tidak kalah dengan terdahulunya. Optimisnya perusahaan tersebut tentu bukan tanpa dasar, selain sudah memiliki nama yang cukup dikenal produknya juga bukan abal-abal.

Sebelum membahas mengenai review Realme 10 terbaru ini, diingatkan kembali bahwa pertama kali perusahaan tersebut muncul di Indonesia pada tahun 2018. Produk andalannya waktu itu adalah Realme 2 Pro dan Realme 2. Memasuki tahun 2023, ini artinya Realme Number series tampil tidak singkat begitu saja. Datang dengan kinerja chipset, tampilan sampai dengan desain yang lebih memukau. Kali ini akan dibahas lebih dekat apa itu Realme 10. Kamu semua yang tertarik untuk ganti HP di tahun baru ini, rasanya perlu untuk menjadikan ini salah satu referensi.

Eits, tidak perlu terburu hlo karena kamu semua harus tahu terlebih dahulu fakta yang ada pada produk Realme 10 kali ini. Diulas melalui beberapa poin penting berikut ini:

Kinerja

Yang umumnya dimulai dari tampilan atau desain tetapi kali ini mulai coba dari otak smartphone terlebih dahulu ya? Bisa dikatakan ini merupakan bagian paling ini untuk membuat operasional ponsel berjalan baik atau sebaliknya. Review Realme 10 kali ini bisa dikatakan mampu memberikan pengalaman baru untuk para gamers. Bagaimana tidak, hal itu sudah dibuktikan dengan pencapaian skor AnTuTu yang tidak pernah dicapai oleh produk sebelum ataupun dari kompetitor.

Realme 10 memilih menggunakan chipset MediaTek Helio G99 dengan prosesor gaming terbaik dikelasnya. Meskipun masuk dalam segmen smartphone kelas menengah tetapi bisa dikatakan prosesor cukup powerful dan canggih digunakan. Rasanya memang sudah tepat karena memberikan kinerja sistem yang mulus dan meminimalisir kemungkinan buruk operasional. Chip hemat energi sehingga mampu memberikan waktu standby Realme 10 luar biasa untuk bermain game, terutama game MOBA hingga PUBGM.

Ketika melihat produk sekelasnya lainnya, pada bagian penyimpanan masih menggunakan eMMC. Tetapi untuk Realme menawarkan UFS 2.2 dengan kecepatan baca dan tulis data lebih baik serta memori dengan jenis RAM LPDDR4X. Berkat penggunaan itu, banyak review Realme 10 dikatakan 50% lebih cepat dalam cold launch dan 40% lebih cepat ketika hot launch dibanding produk sebelumnya.

Desain

Ketika kamu pertama melihat ponsel ini pasti langsung terkesan, Realme 10 ini memang lebih matang dalam desain hlo. Meskipun masuk kelas menengah tetapi masih terlihat jelas elegan dan mewah, jadi bisa mendukung penampilan masa kini hlo. Dari informasi, desain ponsel satu ini gabungan dari proses atom coating dan pencetakan UV nano. Kemudian mampu mewujudkan tekstur 3D dengan efek cahaya serta bergelombang dinamis dengan 6 pelapisan hlo, bisa dibayangkan betapa mewahnya smartphone ini?

Secara jelas kamu akan terpukau karena ada bentuk cahaya pada bagian bodi belakang dengan gradasi dibagian bawah lebih terang atas lebih gelap. Tenang, ada beberapa pilihan warna yaitu Rush Black serta ada warna lain Clash White. Tidak sampai disitu saja, karena tahu gak? Dikatakan Realme 10 ini merupakan smartphone yang merupakan paling tipis secara global dari produk Realme. Berapa sih, jangan kaget karena hanya 7.95 mm dengan bobot tidak lebih dari 178g saja hlo.

Layar

Jika dilihat rata-rata smartphone kelas midrange memang masih menggunakan layar LCD, tapi tahu nggak jika pada review Realme 10 dikatakan sudah lebih baik. Jelas saja sih, karena sudah menawarkan layar Super AMOLED dengan refresh rate 90 Hz. Tengok saja deh, ponsel ini memiliki warna yang terasa lebih hidup serta rasio kontras warna lebih baik hlo. Bahkan hal itu sudah dilakukan pengujian siang ataupun malam hlo, tetap memberikan visibilitas yang baik.

Belum puas, tenang karena Realme juga memberikan fitur tambahan seperti O1 Ultra Vision Engine yang bisa diaktifkan secara manual dari bagian layar. Jadi dengan fitur ini kamu bisa meningkatkan warna video dari aplikasi tertentu, padahal ini merupakan fitur yang umum ditemukan pada smartphone kelas premium hlo. Canggih bukan Realme 10 ini?

Kamera

Tenang, masih banyak fakta yang menarik dari review Realme 10 kali ini. Apalagi kamu belum simak pada bagian kameranya hlo, jangan kaget karena ini akan lebih memukau. Bagaimana tidak, smartphone kelas menengah saja sudah dibekali dengan dua kamera belakang dan satu didepan. Ada 50 MP pada bagian belakang color Ai yang dapat digunakan untuk kamera utama dalam berbagai pengambilan gambar. Masih didukung dengan 2MP dan b&W yang lebih dari gimmick saja hlo.

Meskipun tidak sebaik premium, tapi kamu masih bisa mengambil gambar dengan ponsel ini baik saat malam hari hlo. Karena sudah dibekali dengan Night Mode teknologi ProLight dan algoritma pengurang noise. Hasil lebih tajam dan cepat, apalagi banyak fitur yang ditawarkan oleh Realme ini seperti street Photography 2.0 dengan filter 90 an dan fitur peak serta zoom. Jadi kamu semua bisa mengatur gambar sesuai dengan kondisi dan lingkungan untuk hasil terbaik. Layaknya profesional, kamu bisa ganti dengan lensa secara virtual seperti lensa 24mm, 50mm sampai dengan paling jauh 120mm.

Jika kamu mengira Realme 10 lebih fokus pada fotografi memang tidak salah, tetapi hal itu juga tidak ketinggalan bagian lainnya. Setidaknya kamu semua bisa mendapatkan konten baik gambar maupun video dengan berbagai model, mode dan filter. Seperti mode time lapse, slo mo, dual view sampai dengan mode pro.

Rasanya memang tidak ada habisnya membahas review Realme 10 ini, diatas merupakan sedikit dari sekian banyak yang bisa kamu semua dapatkan. Belum lagi bagian baterai yang cukup besar kapasitasnya 5.00 mAh. Enaknya lagi kamu masih dimanjakan dengan pengisian 33W SUPERVOOC charging saat baterai habis. Dari semua itu bisa disimpulkan jika memang Realme 10 bukanlah produk sembarangan. Jika ingin segera mendapatkan langsung saja cek, dipasaran saat ini harga kisaran 2-3 jutaan saja tergantung dari kapasitas penyimpanan. Masih nggak percaya ini masuk dalam smartphone menengah terbaik, parah sih masih mikir mau beli!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *