Review RoG Phone 6 Pro Ponsel Gaming dengan Berbagai Keunggulan

Setelah sukses dengan smartphone RoG Phone 5 series yang dikeluarkannya, belakangan ini Asus juga menghadirkan lagi seri terbaru dari Asus RoG, tak lain adalah RoG Phone 6 Pro. Ia termasuk salah satu smartphone flagship keluaran dari Asus yang tentunya kamu dapat diadu dengan beberapa produk smartphone dari vendor yang lainnya. Pilihan tepat bagi yang memiliki hobby gaming, lebih lengkap mengenai ponsel yang satu ini maka simak terlebih dahulu review RoG Phone 6 Pro tersebut.

Layar Super AMOLED dengan Refresh Rate Hingga 165 Hz

Pada sektor layar dari ponsel yang satu ini memang dapat diadu dengan smartphone high end yang lainnya. Smartphone keluaran Asus ini diproduksi dengan ukuran 6,78 inchi. Dimana pada bagian panelnya juga sudah Super AMOLED, sehingga membuat kualitas gambar yang dihasilkan juga lebih jernih, nyaman tentunya untuk matakamu, karena dapat digunakan untuk melihat lebih dari 1 miliar warna. Makin nyaman digunakan untuk bermain game karena punya Refresh Rate sebesar 165 Hz.

Tak hanya itu smartphone ini juga telah dilengkapi dengan touch sampling rate yaitu berukuran 720 Hz, sehingga input lag pada layar tersebut akan jadi jauh lebih rendah. Hasilnya akan begitu terasa ketika kamu sedang bermain game serta menonton sebuah film. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sertifikasi HDR10+ serta menghadirkan tingkat kerapatan piksel hingga 395 ppi.

Ketahanan Baterai yang Luar Biasa

Bagi yang hobby gaming ponsel yang satu ini memang bisa jadi pilihan terbaik dengan adanya baterai berkapasitas hingga 6000 mAH serta satu baterai lainnya dengan kapasitas sebesar 3000 mAH, hal ini secara otomatis akan membantu smartphone tersebut bisa digunakan dalam waktu lama, berjam-jam bahkan untuk kegiatan yang berat layaknya game sekalipun. Untuk kebutuhan telepon sendiri ia dapat melakukan panggilan hingga durasi 31 jam, begitu juga untuk kebutuhan browsing maka ia bisa digunakan menjelajah internet hingga 16 jam.

Sedangkan untuk sektor pengisian daya atau chargingnya juga tidak kalah oke. RoG Phone 6 Pro banyak yang merasa puas dengan kinerja dari baterainya tersebut, apalagi masalah charging karena telah dilengkapi dengan fasilitas fast charging sebesar 65 W, hal ini memungkinkan pengisian dayanya berlangsung dengan begitu cepat. Hanya membutuhkan waktu sekitar 42 menit saja untuk mengisi baterai mulai dari 0 hingga 100 persen. Sangat cocok digunakan untuk kalangan yang sibuk, dimana memang nantinya kamu bisa melakukan pengechasan tanpa harus membuang banyak waktu.

Performa Cepat dengan Jeroan Gahar

Melihat dari segi dapur pacunya sendiri agaknya kamu juga tidak perlu khawatir karena smartphone ini sudah menggunakan Snapdragon 8 Gen 1+. Hal ini jugalah yang membuat refresh dari produknya menjadi semakin oke, serta tidak mudah panas meskipun digunakan untuk kegiatan yang sifatnya berat sekalipun. Sedangkan konfigurasinya sendiri adalah dengan Octa Core, lebih powerful lagi dengan adanya chipset Andreno 730 yang dapat berlari dengan kecepatan hingga 900 Hz.

Ponsel ini dapat beroperasi tanpa cepat panas, apalagi ia juga telah dibekali dengan pendingin aktif yang tidak lain adalah AeroActive Cooling 6. Jadi ketika suhu dari ponsel tersebut sudah mulai naik maka kamu juga tak perlu khawatir, dimana pendingin tersebut akan langsung bekerja mencegah agar ponsel tidak sampai mengalami overheat. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika seandainya ingin melakukan multitasking dengan memakai smartphone tersebut, akan tetap terasa nyaman digunakan, bahkan untuk gaming juga.

Fitur-Fitur Unggulan untuk Gaming

RoG Phone 6 Pro dari sektor fitur-fiturnya ada banyak yang disematkan di sana termasuk di antaranya adalah yang dipakai untuk gaming. Seperti di antaranya adalah Dual Partition yang nantinya dapat membagi masing-masing dari kedua tombol bahu dengan dua fungsi berbeda. Kamu juga dapat dengan mudah mengatur arah swipe secara berlawanan dengan bisa menjadi dua buah perintah berbeda.

Ada juga fitur press and lift dimana nantinya kamu dapat menekan tombol kemudian melepasnya sehingga akan mengeluarkan dua perintah sekaligus. Ditambah lagi adanya fitur Gyroscope Aiming yang memungkinkan ketika kamu menekan dan juga menahan tombol bahu, maka tidak perlu lagi menggeser perangkat tersebut. Semua gesture yang ada tersebut dapat kamu setel serta atur sesuka hati ketika bermain game.

Stereo Speaker Terbaik dengan Menggunakan Pengaturan Gaming

Review RoG Phone 6 Pro selanjutnya adalah dari segi audionya dimana ia telah menggunakan stereo speaker yang sudah disusun secara simetris menghadap langsung ke bagian wajah penggunanya. Jadi ketika bermain tidak akan terasa sepi, karena memang suara yang dihasilkan akan cukup menggelegar dan tentunya kian nyaman. Belum lagi dengan kehadiran dari Snapdragon Sound serta kodek yang Bluetooth yang menyertainya, pasti akan membuat pengalaman transfer suara menjadi jauh lebih baik.

Masing-masing dari kedua speaker yang dimilikinya tersebut menggunakan Transfer magnet berukuran 12×16 linear speaker serta ekskrusi maksimal yaitu 0,8 mm. Dari hasil pengujian yang dilakukan, suara yang dihasilkan juga begitu bagus, ia dapat menghasilkan suara hingga 78,2 dB. Sedangkan pada volume maksimal berhasil menghasilkan suara hingga 91 dB.

Sistem Operasi Android Terbaru yang Punya Banyak Fitur untuk Game

Sedangkan untuk menunjang kinerjanya maka smartphone yang satu ini juga dibekali dengan sistem operasi berbasis Android, terbaru yaitu versi 14. Dimana sistem operasi terbaru ini juga punya tema yang kental akan nuansa gaming di dalamnya. Pembuat sengaja untuk menyematkan tampilan antar muka dari ponsel yang satu ini terlihat simpel dibandingkan dengan kebanyakan ponsel, yaitu dengan tema Classic ZenUI. Pastinya ada beragam tema lain yang dapat diunduh secara gratis di sana. Pada bagian tampilan-tampilan antarmukanya sendiri memang dapat di custom sesuai dengan keinginan, apalagi banyak tema menarik yang akan melengkapinya.

Kamera Tak Kalah Oke

Siapa bilang ponsel gaming yang satu ini lemah di sektor fotografi. Meskipun yang diunggulkan adalah pada sektor game, namun masalah kamera juga tidak kalah unggulan. Ia menghadirkan 3 buah kamera belakang yang punya resolusi yaitu 50 MP, 13 Mp serta 5 MP di. Sedangkan untuk kamera yang ada di bagian depannya sendiri dibekali dengan resolusi sebesar 12 MP. Kamera tersebut semuanya mampu untuk menghasilkan jepretan yang berkualitas, begitu pun untuk pengabadian moment dalam bentuk video. Bahkan di dalam kondisi yang kurang cahaya sekalipun hasil pengabadian gambar tetap oke. Itulah Review RoG Phone 6 Pro yang bisa jadi salah satu pertimbangan jika kamu ingin membeli ponsel gaming tersebut. Untuk kategori smartphone flagship maka ia dijual dengan harga yang tidak bisa dikatakan murah, yaitu dibandrol sekitar 17 juta rupiah untuk satu unitnya untuk series Pro ini. Sudah tersedia di pasaran Indonesia jika kamu ingin beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *